Cari Blog Ini

Senin, 19 Februari 2018

Cara Memajangkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

Assalamualaikum sholehah,
Seperti yang kita tau bahwa memakai bulu mata palsu dan melakukan extension lashes itu hukumnya haram. "Allah melaknat orang yang menyambung rambut dan melaknat pula orang yang disambungkan" (HR. Muttafaq'alaih). 

Tapi bulu mata adalah salah satu faktor yang membuat seseorang lebih menarik. Jadi gimana solusinya untuk mereka yang tidak mau melanggar hukum islam tapi bisa tetep cantik? Nah aju akan bahas tips memanjangkan bulu mata secara alami.

 Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- Tanaman Lidah buaya 1 kelopak
- minyak zaitun
- pisau
- botol mascara atau tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan mascara alami
- kuas mascara

Cara membuatnya adalah:
Pertama, ambil lidah buaya, potong vertikal/memanjang sehingga jel lidah buaya terlihat. lalu kikis jel dengan pisau secara perlahan dan tempatkan jel tersebut di wadah kecil. 

Kedua, campurkan jel lidah buaya tersebut dengan minyak zaitun secukupnya. Mencampunya sedikit sedikit saja. Jangan sampai terlalu encer.

Ketiga, masukkan campuran lidah buaya dan minyak zaitun tadi ke botol mascara kosong atau wadah yang kamu siapkan. Mascara alami siap dipakai☺

Cara pakainya mudah kok. Oleskan mascara alami yg sudah kamu buat seperti memakai mascara biasa. Tidak ada batasan berapa kali memakainya. Kamu bisa pakai sesering mungkin. Tapi ada jadwal wajib lo. Jangan lupa pakai sebelum tidur.


Semoga bermanfat ya sholehah 

1 komentar:

  1. Wah, haruskah pake minyak zaitun, kalau lidah buaya aja bisa nggak?
    Trus kalau uda dewasa masih berpengaruh kah?
    Kata orang bulu mata bisa panjang waktu kita masih kecil.

    BalasHapus